Yuusha Party no Kawaii Ko ga Ita no de, Kokuhaku Shite Mita - Volume 1 - Chapter 9 Bahasa Indonesia

Aku mencoba untuk bertemu dengan anak perempuan

Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya kami berhasil sampai ke desa Dagaz. Cecilia memberikan laopran awalnya bersama kami dan, menurutnya, Dagaz hanyalah sebuah desa kecil dengan populasi hanya beberapa ratus orang.

Untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang situasinya, kami pernah sekali berkunjung ke desa, dan keadaannya sangat buruk. Rumah dibakar habis dan ada bekas-bekas pertempuran dan darah di mana-mana yang perlu dibersihkan untuk membuat ladang tanaman bisa digunakan lagi.


Orang-orang yang lewat telah kehilangan cahaya di mata mereka, wajah mereka pucat, dan terlalu banyak dari mereka terikat dalam perban.


"Ini lebih buruk dari yang kita duga. Mari kita kunjungi klien kita, walikota, di rumahnya terlebih dahulu."


Di desa itu adalah rumah yang sangat besar dan aku berasumsi itu adalah tempatnya. Jadi, dipandu oleh penduduk desa, kami menuju ke rumahnya untuk bertemu walikota.


"Oooh! Mungkinkah, kawan Pahlawan yang membunuh Pemimpin Iblis, Cecilia-sama, telah datang untuk menyelamatkan kita? Terima kasih banyak karena telah datang."


Orang tua yang keluar untuk menyambut kami adalah walikota. Kepalanya terbungkus perban, dan kakinya terseret ke belakang, tampak terluka.


"Pertama, mari kita mulai dengan menyembuhkan anda, Walikota. Kalau Anda bisa, aku ingin Anda mengumpulkan semua orang yang terluka di satu lokasi pusat di desa."


"Tentu saja, Cecilia-sama ... Omong-omong, siapa orang-orang di sana itu?"


Walikota menatapku dan Shiek. Cecilia mengenakan jubah priest, tetapi Shiek dan aku sama-sama mengenakan pakaian sipil sehari-hari. Kami tampak seperti penduduk desa sehari-hari biasa dan anak-anak.


"Mereka adalah teman-temanku, dan keduanya menemaniku untuk membantu melaksanakan permintaanmu. Aku bisa menjamin mereka berdua cukup cakap, jadi tolong tenanglah."


Walikota dengan mudah menerima pernyataan Cecilia tentang kami. Baik Shiek dan aku menundukkan kepala kami dan menantikan untuk bekerja dengan Cecilia untuk membantu desa.


Cecilia mengandalkan ku, dan walikota tidak tampak seperti orang jahat. Ekspresi Shiek ketika dia membungkuk juga tidak terlalu buruk. Waktunya untuk mendapatkan tanganku kotor!


"Serahkan pada kami!"


"Diterima ~"


Cecilia dengan cepat mengeluarkan sihir penyembuhannya pada walikota, lalu dia bekerja mengumpulkan semua yang terluka di alun-alun pusat desa.


Alun-alun dipenuhi dengan berbagai macam penduduk desa, pria dan wanita, yang muda dan yang tua. Sejumlah besar pemuda di desa itu termasuk yang terluka.


Setelah menyembuhkan sekitar setengah penduduk desa, Cecilia sudah sangat berkeringat. Sebaliknya, Shiek dengan obat-obatan herbal dan aku dengan kekuatan curangku menanggung beban jauh lebih baik.


"Cecilia, tidakkah sebaiknya kamu beristirahat sebentar?"


Jika penyembuh kehabisan sihir, itu akan seperti meletakkan kereta di depan kuda. Skenario terburuk, dia pingsan dan tidak bangun sampai besok.


"Haah ... haaah ... ... aku baik-baik saja, terima kasih."


Dia sama sekali tidak terlihat baik-baik saja. Wajahnya sudah pucat, dan dia mungkin mendekati batasnya. Aku melemparkan sihir dasar 《Holy Bell》 pada Cecilia.


"Apa ... tunggu ... sebentar ..."


Itu adalah mantra yang menyebabkan sihir penyembuhan yang ditimbulkan oleh tidur pada target dengan resonansi suci. Itu awalnya digunakan untuk menidurkan bayi yang menangis untuk tidur, tetapi karena kelelahan, Cecilia tidak bisa menahan perlawanan dan jatuh ke tanah, tertidur lelap.


Penduduk desa di sekitarnya membuat keributan, tapi aku tidak menghiraukan mereka.


Aku meminta walikota untuk menyiapkan tempat bagi Cecilia untuk tinggal sehingga dia bisa beristirahat.


"Aku minta maaf. Cecilia sudah mencapai batasnya untuk hari ini dan butuh istirahat. Bisakah kamu mengatur beberapa penginapan untuk kami?"


Walikota tercengang oleh tindakan ku, tetapi kata-kata ku membuatnya tersentak.


"... Aku mengerti. Tetapi, satu-satunya penginapan yang kami miliki di desa tidak dalam bentuk sempurna untuk mengakomodasi kamu setelah menderita beberapa kerusakan dari serangan bandit. Tapi aku memiliki ruang terbuka di rumahku, jadi tolong bawa dia kesana untuk beristirahat."

Kami telah melihat penginapan itu terbakar ke tanah ketika kami pertama kali melihat-lihat desa, jadi aku sudah lama ingin bertanya di mana kami akan bermalam.


Tetapi walikota membiarkan kami tinggal di rumahnya. Aku membawa Cecilia yang sedang tidur di sana, gaya putri tentu saja.


"Shiek, aku akan meninggalkanmu sebentar."


"Kamu bisa mengandalkan-ku, Kapten ~"


Begitu aku meninggalkan Shiek yang bertanggung jawab atas penduduk desa, aku membawa Cecilia ke rumah walikota.


Setelah aku tiba di sana, aku meminta istri walikota untuk menunjukkan ku ke kamar, yang ternyata benar-benar berdebu.


Mereka mungkin tidak menggunakan ruangan ini terlalu banyak. Ruangan itu sederhana dengan lemari dan kursi di samping tempat tidur, dan tidak ada yang lain.


Aku membaringkan Cecilia di tempat tidur, lalu membuka jendela untuk memberi udara segar sedikit.


"Dia mungkin akan bangun setelah dia mendapat sedikit istirahat. Ketika dia melakukannya, tolong minta dia untuk kembali ke alun-alun."


Meskipun pada saat dia bangun, semua penduduk desa seharusnya sudah disembuhkan. Aku meminta istri walikota untuk menyampaikan hal itu kepada Cecilia, kemudian kembali ke alun-alun untuk melanjutkan penyembuhan para penduduk desa.


Ketika hampir semua penduduk desa telah disembuhkan, Cecilia kembali.


Dia tampak sangat marah.


"...... Youki-san. Aku harus bicara sedikit denganmu."


Dengan senyuman itu yang tidak sampai ke matanya, aku tahu Cecilia pasti putri ibunya. Shiek ketakutan di luar pikirannya dan bersembunyi di belakangku.


Tapi aku hanya bisa berpikir bahwa wajahnya yang marah juga imut ... dan mampu menjaga ketenanganku.


Tidak hanya itu, aku tidak berpikir aku salah, melakukan apa yang aku lakukan.


"... Aku akan mengakui bahwa aku salah karena tiba-tiba melemparkan sihir tidur padamu. Tapi, jika kamu terus menyembuhkan orang seperti itu, kamu akan pingsan. Aku tidak ingin itu terjadi padamu, jadi aku terpaksa melakukan tindakan drastis. "


Cecilia memikirkan kata-kata ku. Shiek tidak bisa mengatasi ketegangan di udara antara aku dan Cecilia, dan mulai menangis. Dia tampak begitu menyedihkan, aku menepuk kepalanya untuk meyakinkannya.


"Begitukah ... kamu hanya memikirkan apa yang terbaik untukku dan bertindak atasnya, Youki-san?"


"Uh, yeah, kedengarannya benar."


Jadi Cecilia mengerti sisi ku dari cerita. Ketegangan menghilang dan suasana kembali normal, menarik Shiek keluar dari belakang punggungku.


"Apakah sudah selesai ~?"


"Ya, aku rasa begitu."


Kata-kata ku berhasil, dan Shiek juga baik-baik saja, jadi aku menyatakan masalah ini harus diselesaikan.


"Youki-san."


"Y-ya?"


Cecilia tiba-tiba menggumamkan satu kata dan aku hanya bisa menjawab dengan ragu. Aku  menyadari kalau aku telah mengecewakan penjaga aku, dan setelah beberapa saat, dia menutup jarak di antara kami.


"Terima kasih banyak."


Dia mengatakan kepadaku dengan mata terbalik dengan cara yang menyenangkan. Ditambah, dia menambahkan senyum yang indah. Wajahku memerah, dan aku tidak sengaja jatuh ke lantai. Senyum yang berbeda kemudian muncul di wajah Cecilia, seolah semuanya berjalan seperti yang direncanakan.


Dia mungkin bermaksud sebagai balas dendam karena membuatnya tidur, tapi itu lebih seperti hadiah untukku. Jadi, dengan sedikit perdebatan kami, dan semua penduduk desa sembuh, kami kembali ke rumah walikota.


"Oh, sementara mereka ada di sini, kenapa kita tidak meminta mereka untuk melihat Tiel?"


"Dia tidak terlibat dalam serangan bandit. Dan Cecilia-sama pasti sangat lelah, jadi dia tidak perlu melakukannya."


"Apakah seseorang masih terluka?"

"Ah, tidak, dia gadis yang tinggal di pinggiran kota. Dia tidak ada di sini ketika bandit menyerang, jadi dia tidak terluka saat itu. Hanya saja ... dia sudah lemah sejak dia lahir."


Dia mungkin menderita semacam penyakit.Kalau aku menyuruh Shiek, dia mungkin bisa meringankan beberapa gejalanya.


"Kalau bisa, tolong beri tahu kami di mana dia tinggal."


"... Apa itu benar? Kau berterima kasih. Tiel tinggal di sebelah timur desa di hutan."


Jadi untuk melihat gadis bernama Tiel, kami menuju ke arah timur menuju hutan. Meskipun itu disebut hutan, itu bukan tempat yang besar dan suram seperti Hutan Othell di mana aku melawan cockatrice. Hanya menyebutnya 'hutan' akan lebih tepat.


Sekitar lima menit, kami menemukan sebuah pondok kayu kecil. Jadi aku menduga ini adalah rumah gadis Tiel itu?


"Kami masuk ~"


Tanpa mengetuk, Shiek baru saja masuk dengan sapaan kecilnya yang aneh. Hei, ayolah sekarang, pikirku saat aku mengikutinya.


Orang yang tinggal di sini harus menyukai buku. Ada banyak rak yang benar-benar penuh dengan mereka. Duduk di tempat tidur jauh di belakang ruangan dan membaca buku pasti Tiel-chan. Karena baru saja membiarkan diri kita masuk, dia tidak tampak terkejut.


"Kepada siapa aku menerima kesenangan ini? Kau sepertinya tidak berasal dari desa?"


Ketika dia selesai berbicara dia menjadi batuk-batuk.

Yuusha Party no Kawaii Ko ga Ita no de, Kokuhaku Shite Mita - Volume 1 - Chapter 9 Bahasa Indonesia
"Maafkan kami karena mengganggu begitu tiba-tiba. Kami datang atas permintaan walikota. Aku Cecilia. Mereka berdua di sini adalah temanku, Youki-san dan Shiek-kun. Kami datang untuk menyembuhkanmu dari penyakitmu."

"Apakah begitu?"


Cecilia memperkenalkan dirinya dan kami semua. Aku pikir dia akan terkejut, tetapi dia menjawab secara tenang.


"Shiek, tolong periksa kondisinya dan berikan dia obat."


Shiek bergegas mendekati Tiel-chan dan melihat gadis itu. Dia mengeluarkan beberapa obat dari ranselnya dan memberikannya kepada Tiel-chan.


"Hmm, obat ini kelihatan bagus, mari kita mencobanya ~"


Shiek, dasar bocah, pikirkan kecemasan pasienmu ketika bicara! Tiel-chan menatap obat yang diberikan padanya. Seperti yang aku pikir, dia pasti ragu.


"Jangan khawatir. Shiek berbicara seperti itu, tetapi ketika menyangkut obat, dia tahu apa yang dia lakukan."


"Apa maksudmu, 'berbicara seperti itu' ~"


"Terserah, diam!"


Shiek menatapku dengan ekspresi tersinggung. Aku hanya menjadi pemain sayap yang baik, berikan aku keluangan!


"Maaf, tapi aku sudah mengambilnya."


Selama rutinitas komedi kecil kami, dia sudah minum obat.


"......Dan?"


"Mari kita lihat, tubuhku terasa sedikit lebih rileks."


"Baiklah ~ Kalau begitu terus minum obat-obatan ini untuk sementara, mm'kay ~"


Shiek memberinya sejumlah besar obat-obatan, dan menginstruksikan kepadanya kapan dan berapa banyak yang harus diambil. Itu hanya berarti penyakitnya bukanlah sesuatu yang bisa disembuhkan dengan satu dosis.


"Tapi kamu benar-benar beruntung ~. Karena kamu pergi ketika bandit menyerang ~"


Memang benar, tidak peduli seberapa jauh rumahnya dari desa, itu tidak akan aneh baginya untuk diserang juga.


"Aku yakin kamu salah. Bukannya aku beruntung. Penjaga desa Dewa-sama melindungiku."


Tiel-chan benar-benar berubah, matanya bersinar dan suaranya kuat. Aku pikir dia adalah seorang intelektual yang tenang, tapi mungkin dia lebih dari seorang gadis eksentrik?


"Dewa Penjaga?"


Kedengarannya benar-benar palsu bagiku. Apakah mereka benar-benar memiliki hal-hal seperti itu di dunia ini? Dan bahkan jika mereka melakukannya, di desa gunung kecil seperti ini?


"Aku mendengarnya dari nenekku yang sudah lama pergi. Dahulu kala, ketika desa diserang oleh bandit, Dewa Penjaga melindungi mereka. Dan hanya beberapa hari yang lalu, aku secara pribadi dilindungi oleh Penjaga Dewa-sama!"


Tiel-chan terlihat sangat terpesona saat dia menceritakan kisah ini kepada kami. Berbicara seperti itu, kami merasa tertarik dengan ceritanya.


Desa itu memiliki legenda Dewa Penjaga, dan Dewa Penjaga itu melindungi Tiel-chan ...... Tidak, aku benar-benar tidak mengerti sama sekali.


"Jadi apa yang sebenarnya terjadi ketika kamu 'dilindungi'?"


Aku punya perasaan bahwa sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi dalam cerita itu, dan itu cukup menggangguku sehingga aku ingin sampai ke bagian bawahnya.


"Aku juga penasaran soal itu."


"Aku juga ~"


"... Aku mengerti. Aku akan memberitahumu."


Jadi, untuk meringkas, apa yang kami diberitahu adalah ini:


Setelah mendengar legenda dari neneknya, setiap hari, tanpa gagal, Tiel-chan akan mengambil persembahan kepada Dewa Penjaga.


Pada jaman neneknya itu adalah praktik yang biasa, tetapi saat ini Tiel-chan adalah satu-satunya yang terus melakukannya.


Pada hari para bandit datang, dia mengambil persembahan untuk Dewa Penjaga, tetapi dalam perjalanan pulang gelombang mengantuk menyerangnya. Ketika akhirnya dia sadar, dia menemukan bahwa dia bersandar pada Dewa Penjaga waktu dia tidur, dan begitulah caranya dia lolos dari perjuangan dengan bandit.

"Kapten ~ Gelombang
mengantuk yang tiba-tiba, mungkinkah itu sihir tipe Kegelapan?"

Ada sihir seperti itu, Sihir Kegelapan《Nightmare Sleep》. Tapi sihir itu tidak hanya membuat musuh tidur, itu juga seharusnya menyebabkan mimpi buruk untuk menyiksa target.


"... Youki-san. Aku merasa sedikit curiga pada Dewa Penjaga desa ini."


"Itu tidak benar! Dewa Penjaga-sama tidak mencurigakan sama sekali!"


Ketika Cecilia mulai meragukan Dewa Penjaga, Tiel-chan membalas. Dia tampaknya benar-benar berbakti kepada Dewa Penjaganya.


"Jadi, di mana kita bisa menemukan Dewa Penjaga-sama yang berharga untukmu itu?"


Hal terbaik yang harus dilakukan sekarang adalah melihat hal yang nyata untuk diri kita sendiri. Maka kita mungkin bisa mengetahui ‘maksud dari Guardian Deity-sama.


"Kuil Guardian Deity-sama dekat. Jika kamu meragukannya sejauh itu, aku akan membawamu kesana sendiri. Tolong, ikut aku."


Mungkin itu adalah hasil kerja obat yang dia ambil sebelumnya, tetapi dia memulai dengan langkah cepat.


Kami bertiga mengikuti setelah Tiel-chan dan akhirnya menemukan kuil yang sudah usang. Pintunya setengah rusak, dan atapnya hancur berantakan. Meski begitu, tidak ada setitik debu atau sampah yang bisa ditemukan. Tebakanku adalah bahwa pembersihan yang sering dilakukan adalah hasil karya Tiel-chan.


"Dewa Guardian-sama ada di dalam kuil."


Aku bertanya-tanya apakah ada sesuatu seperti boneka atau patung Tuhan di dalam. Untuk memastikannya aman, aku dengan hati-hati membuka pintu agar tidak pecah lebih jauh, dan menemukan ...


"Hah?!""Eh ?!""Apa itu ?!"


Benda di dalamnya adalah patung batu. Tapi, tidak peduli bagaimana kau melihatnya, aku hanya bisa berpikir itu pasti ...


"Patung Setan?"


Aku tidak bisa melihat apa pun di dalam.


Itu memiliki wajah setan dan dua tanduk yang tumbuh dari kepalanya. Di tubuhnya ada cakar dan taring, dan bahkan sayap.


Tidak mungkin makhluk ini adalah Dewa Guardian.


Kami bertiga berdiri di sana tertegun, sementara Tiel-chan mengangkat tangannya dalam doa di sisi patung.


"Ini Dewa Guardian-sama yang melindungiku."


"Sebenarnya, aku mendapatkan perasaan Dewa Guardian ini tidak ..."


"Aku tidak akan berdiri untuk fitnah terhadap Guardian Deity-sa ... ahum, ahum"


Tiel-chan terjatuh dengan batuk mendadak. Meskipun dia mengambil obat Shiek, penyakitnya belum sembuh. Agar tidak memperburuk kondisinya, Cecilia mengambil gadis yang di bawah asuhannya, dan kembali ke rumah Tiel-chan.


Dalam perjalanan mereka, Cecilia meminjamkan gadis itu ke bahunya, dan Tiel-chan menatapku. Itu adalah sorotan yang mengatakan dia tidak akan memaafkanku jika aku melakukan sesuatu pada Dewa Guardian.


Ini tidak seperti aku akan menghancurkannya, jadi aku berharap dia lebih rileks. Aku memperhatikan gadis-gadis itu sampai mereka tidak terlihat, lalu kami berdua melanjutkan menyelidiki patung itu.


"Hei Shiek, aku bukan satu-satunya yang berpikir benda ini tidak benar-benar terlihat seperti Dewa Guardian, kan?"


"Ahaha ~ Bukankah sudah jelas ~? Alih-alih Dewa, itu akan lebih pas untuk menyebutnya Demon."


"Itu benar-benar terlihat seperti iblis."


"Bukankah itu ~? Jika mereka benar-benar membuatnya untuk para penduduk desa untuk bersyukur, kamu akan berpikir mereka akan mempertimbangkannya ~"


Apa yang dikatakan Shiek masuk akal. Kalau kamu benar-benar memikirkannya, legenda itu sendiri terdengar aneh. Jika penduduk desa membangun benda ini untuk bersyukur kepada pelindung mereka, maka ...


"Mungkinkah sesuatu yang terlihat seperti ini benar-benar menyelamatkan desa? Aku merasa sulit untuk percaya."

Aku tidak bisa melihatnya sebagai monster. Aku tidak tahu apa yang akan menyebabkan monster melindungi desa. Kasus ku cukup unik. Atau mungkin beberapa manusia selain aku juga pernah bereinkarnasi sejak lama?


"Kapten ~ Sekarang aku memikirkannya, aku pikir aku pernah melihat seorang pria seperti ini sebelumnya ~"


"Apa itu tadi?!"


"Ada monster perangkap, Gargoyle, di Kastil Setan yang terlihat seperti pria ini ~"


"... Sekarang kamu menyebutkannya ..."


Aku hampir lupa tentang hari-hari aku dikurung di Kastil Setan.


Gargoyle adalah monster yang meniru patung untuk menyerang. Ada banyak petualang dan bandit yang menjadi korban orang-orang ini di reruntuhan lama yang mereka tinggali. Jadi mengapa ada sesuatu yang tampak seperti Gargoyle dipuja sebagai Tuhan?


"... Apakah benda ini benar-benar hanya sebuah patung? Mungkinkah itu, itu Gargoyle sungguhan?"


Saat aku memikirkannya dengan keras, patung itu tampak lebih mencurigakan. Shiek memegang belatinya saat siap, dan aku bersiap untuk mengeluarkan mantera-mantera ku. Kami siap untuk memasuki pertempuran.


Kami dengan hati-hati mendekat, lalu tiba-tiba matanya menyala hidup, dan patung itu melompat keluar dari kuil.


Comments

Popular posts from this blog

Yuusha Party no Kawaii Ko ga ita no de, Kokuhaku Shite Mita - Volume 1-2 (part 1)

Yuusha Party no Kawaii Ko ga ita no de, Kokuhaku Shite Mita - Volume 1-2 (part 2)

Yuusha Party no Kawaii Ko ga ita no de, Kokuhaku Shite Mita - Vol.1 Chapter 4 Bahasa Indonesia